Open all | Close all

Minggu, 03 Januari 2010

RAMBUTAN DARI LAMPUNG

Kemarin pagi kurang lebih jam 7.45 aku terbangun karena ada suara panggilan di hpku.segera saja ku ambil hpku
dan aku liat siapa seh yang pagi-pagi gini ngerjain aku, eh ternyata di hpku muncul tulisan kandeg memanggil...
oooo iya kandeg adalah sahabat adikku waktu sekolah di smp dan sma.halloooo assalamu'alaikum suara si kandeg lalu aku jawab wa'alaikum salam...he he piye2 kabare?
kandeg: alhamdulillah apik mas....njenengan piye kabare..?
aku : aku yo apik-apik wae....
kandeg: mas neng kene lagi panen rambutan ro jagung gelem ra nek tak kirimi...?
aku : yo gelem lah, tapi rep titip sopo kowe?
kandeg: titip koncoku mangkat seko kene ngko awan...
aku : yo nek arep nitip jo akeh2 mesakke koncomu le nggowo
kandeg: rapopo wong nggo motor kok
aku :yowes sak karepmulah... matur nuwun yo..
dan telpon pun ditutup...aku lanhtas bangun dan mandi...
singkat cerita setelah sekian jam menunggu dan kurang lebih jam 7 malam ada seseorang yang datang dengan membawa
karung,....mas iki ono titipan seko kandeg...rambutan ro nongko...tapi nongkone mungkin wes bosok soale mau kudanan nang ndalan
.dan segeralah aku menerima sekarung kecil yang katanya isinya rambutan dan nangka....dan orang itu segera pamit untuk melanjutkan perjalanan
kebetulan di kamarku sudah ada saudaraku dan tetanggaku. karungpun segera dibuka dan ternyata benar isinya rambutan, nangka dengan aroma yang sudah agak busuk
plus ada lagi kopi lampung.penasaran rambutan lampung manis gak seh...kami pun segera mencicipnya...dan ternyata
hemmmm agak kecuttt tapi gak apalah embat aja...lama2 walaupun kecut habis juga... kecuali nangkanya yang sudah agak busuk
di cicipin dikit gak enak terus deh di buang......
terima kasih sahabatku walaupun jauh ternyata kamu memang baik.....kapan2 kalau bisa aku minta dikirimin gajah dari lampung... ya....

Tidak ada komentar: